Sukabumi Update

Pria yang Menduduki Alquran di Masjid Agung Kota Sukabumi Dibawa ke Dokter Kejiwaan

SUKABUMIUPDATE.com - Pria tanpa identitas diamankan polisi karena menduduki Alquran. Kejadian tersebut direkam sejumlah pelajar dari SMAN 4 Kota Sukabumi, di Masjid Agung Kota Sukabumi, Rabu (16/1/2019) sore. Tak berselang lama video itu dengan cepatnya viral di media sosial.

Dalam video tersebut, sambil merokok pria ini bicara tak karuan dan bahkan mengaku tuhan. Tiba-tiba Alquran yang ada ditangannya ditaruh di lantai dan didudukinya. Pelajar dan seseorang yang berada di masjid sudah memperingatkan pria tersebut namun tak digubrisnya.

Setelah video ini tersebar, polisi bergerak cepat untuk mengamakankan pelaku.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, setelah memeriksa saksi yang mengetahui kejadian tersebut pada Rabu malam pukul 23.00 WIB pria yang menduduki Alquran itu telah diamankan di Jalan Harun Kabir Kota Sukabumi.

Pria tersebut dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut karena dari hasil pemeriksaan, pria itu selalu tak nyambung ketika ditanya.

BACA JUGA: Polisi Ringkus Pria yang Duduki Alquran di Masjid Agung Kota Sukabumi

"Kami membawa yang bersangkutan untuk merujuk di dokter kejiwaan. Tentunya kami akan menunggu hasil observasi dari dokter kejiwaan. Nantinya kami bekerjasama dengan dinas kesehatan, dinas sosial, dan pihak rumah sakit untuk mengungkap identitas Mr X ini karena identitasnya belum kami dapat. KTP juga tidak dibawa," ujar Susatyo, Kamis (17/1/2019).

Saat dibawa ke rumah sakit oleh polisi, pria tersebut meronta-ronta dan menolak masuk mobil polisi. Polisi pun harus memaksa pria itu masuk ke dalam mobil ambulans Polres Sukabumi Kota.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI