Sukabumi Update

Pria yang Duduki Alquran Baru Pertama Terlihat di Masjid Agung Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang penjaga sandal di Masjid Agung Kota Sukabumi tak menyangka bahwa seorang pria yang terlihat di teras masjid itu menduduki Alquran.

Penjaga sandal tak curiga sebab saat itu, pria tersebut nampak akrab berbincang dengan anak-anak sekolah.

Menurut petugas penjaga sandal, pada Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 17.30 WIB itu di teras masjid itu ada beberapa anak-anak sekolah dan beberapa orang yang usai menunggu magrib.

"Saya sempat lihat ada orang yang sedang ngobrol sama anak-anak sekolah di teras masjid. Saya gak tau mereka ngomongin apa, saya juga liat orang yang pakai baju hijau itu kayak orang biasa-biasa aja, waras gitu keliatannya cuman memang orang itu baru pertama kali saya lihat di sini," ungkap kepada sukabumiupdate.com, Kamis (17/1/2019).

Dari kejauhan dia pun mendengar kehebohan anak-anak sekolah itu. Mereka menjerit-jerit karena orang tersebut menduduki Alquran dan sejumlah orang mencoba menghentikan perbuatan orang tersebut. Lalu pada Rabu malam, dirinya dimintai keterangan oleh pihak Polres Sukabumi Kota tentang kejadian tersebut.

"Saya sampai tengah malam sudah dimintai keterangan sama polisi, pihak DKM Masjid Agung juga nyuruh saya kalau ada wartawan nanyain tentang hal ini bilang aja semua keterangan sudah dilimpahkan ke pihak kepolisian,” ucapnya.

BACA JUGA: Pria Duduki Alquran, Penjaga Masjid Agung Kota Sukabumi: Kalau Tahu Saya Pukuli Orang Itu

Penjaga sandal masjid ini juga pernah melihat ada orang yang mundar-mandir sebulan sebelum kejadian ini terjadi. Orang tersebut menanyakan tentang kegiatan yang ada di Masjid Agung.

"Kurang lebih sebulan yang lalu mungkin, ada orang yang nanya-nanya tentang kajian Alquran di sini kapan aja. Kirain saya itu salah satu jamaah yang suka ikut kajian di sini, saya juga tidak tahu orang itu dari mana," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI