Sukabumi Update

Skizofrenia Paranoid, Hasil Observasi Kejiwaan Ma Abud yang Duduki Alquran di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi menyatakan bahwa pria yang menduduki Alquran mengidap skizofrenia paranoid, yaitu gangguan kejiwaan berupa halusinasi dan delusi.

Pria yang mengaku bernama Abud Lakum Dinukum Waliyadin alias Ma Abud ini menduduki Alquran di Masjid Agung Kota Sukabumi dan videonya dengan cepat tersebar sejak Rabu (16/1/2019) sore.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Syamsudin SH, Rina Hestiana, menjelaskan, pria tersebut telah menjalani pemeriksaan oleh tim dokter spesialis kejiwaan. Dari hasil pemeriksaan disimpulkan bahwa Ma Abud didiagnosa mengidap skizofrenia paranoid.

"Sudah mendapat pemeriksaan dari dokter spesialis kejiwaan yang menangani yakni dokter Tommy, bahwa yang bersangkutan mengidap skizofrenia paranoid. Kini yang bersangkutan sedang mendapat perawatan di ruang Kemuning," ungkap Rina kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

BACA JUGA: Polisi Sebut Pria Duduki Alquran Berasal Dari Salah Satu Desa di Kabupaten Sukabumi

Rina mengungkapkan,pria yang diperkirakan berusia 50-60 tahun ini mengidap gangguan jiwa cukup lama. Namun, belum diketahui secara pasti sejak kapan pria itu mengidap gangguan jiwa dan sebab pihak RSUD R Syamsudin sebelumnya tak punya catatan tentang medis pria itu.

"Hasil data medis yang bersangkutan tidak memiliki riwayat berobat ke kita," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI