Sukabumi Update

Nekat Maling Jengkol di Pasar Cicurug Sukabumi, Ngakunya Demi Anak Istri

SUKABUMIUPDATE.com – Pasar semi modern Cicurug, Kabupaten Sukabumi tadi pagi, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 06.00 WIB heboh. Pedagang dan warga beramai-ramai menangkap AA (23 tahun) yang sehari-hari menjual kantong plastik (kresek) di Pasar Cicurug.

Pria jadi bulan-bulanan massa sebelum diamankan ke kantor Polsek Cicurug. Asep terbukti mencuri jengkol di lapak sayur milik Yohana (26 tahun). 

Tak tanggung-tanggung, AA mengambil tanpa izin lebih dari 10 kilogram jengkol segar siap jual milik Yohana. Kepada polisi, pria ini mengaku kembali mencuri di Pasar Cicurug karena kepepet kebutuhan sehari-hari bersama anak dan istrinya.

Sebelumnya AA pernah mencuri cabe di lapak sayur hingga 10 kilogram, yang kemudian dijual di depan pabrik. “Baru dua kali ngambil dagangan di pasar Cicurug, pertama cabe 10 kilogram, dan sekarang ngambil jengkol 10 kilogram," ujarnya.

Ia menuturkan pencurian dilakukan saat pemilik kios sayur belum datang. “Saya sudah sejak kelas enam SD jualan kantong kresek di Pasar Cicurug, jadi hapal kondisi pasar," akunya.

Aksi nekat AA terbungkar saat pemilik kios Yohana datang untuk berdagang. “Pagi-pagi pas saya mau buka kios dan mau beresin dagangan sayuran ternyata jengkol 10 kilogram sudah ga ada," ujar Yohana.

BACA JUGA: Curi Kosmetik, Maling di Pasar Cibadak Babak Belur Dihajar Massa

Yohanapun berusaha mencari tahu, dan beruntung ada seorang pedagang makanan yang sempat melihat pelaku menggunakan jaket merah dan pet hitam masuk ke kios miliknya. “Setelah tau ciri-ciri yang nyuri jengkol, saya langsung kejar dan pelaku masih di sekitar sini, saya tangkap dan saya laporkan ke Polisi,” sambung Yohana.

Saat ini AA masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cicurug. Pria ini hanya tertunduk saat diperiksa oleh penyidik.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI