Sukabumi Update

Sopir Angkot Pelaku Tabrak Lari di Cicurug Sukabumi Menyerahkan Diri

SUKABUMIUPDATE.com - MS (43 tahun), seorang pria warga Kampung Tajur, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, kini diamankan di Unit Laka TMC Satlantas Polres Sukabumi. MS adalah sopir angkot trayek 02 jurusan Cicurug-Sukasari (Bogor), pelaku tabrak lari yang menewaskan seorang warga di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (25/1/2019) lalu.

Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas (Kanit Laka) Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan, mengatakan pihaknya juga mengamankan satu unit angkot. Polisi sudah memintai keterangan MS terkait kecelakaan yang menewaskan Makmur Rosidin (45 tahun), warga Kampung Cicatih RT 4 RW 1, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug itu.

"Kami sudah mengantongi kronologi kecelakaan tersebut. Sopirnya menyerahkan diri pada malam setelah kejadian, sekaran masih kami amankan," kata Nandang ditemui sukabumiupdate.com, Senin (28/1/2019).

Korban membonceng istrinya, Nyai Aminah (42 tahun), melaju mengendarai sepeda motor Yamaha Mio F 4600 VK dari arah Bogor menuju Sukabumi. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga korban hendak mendahului sepeda motor lain, dan melaju di jalur arah berlawanan.

Pada saat bersamaan, dari arah Sukabumi melaju angkot bernopol F 1943 NJ yang dikemudikan MS. Dikarenakan jarak sudah sangat dekat, kecelakaan pun tidak dapat dihindari.

BACA JUGA: Polisi Buru Sopir Angkot, Pelaku Tabrak Lari di Cicurug Sukabumi

Bagian stang kanan sepeda motor korban tersempet dengan bagian samping kanan dari angkot. Selain menewaskan Makmur Rosidin, kecelakaan ini juga menyebabkan Nyai Aminah mengalami luka berat.

Sementara itu, MS belum bisa banyak komentar soal kecelakaan tersebut. Ia mengaku masih trauma. "Saya masih gemper (gugup,red), dan lemas," singkat MS.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI