Sukabumi Update

Uang Rp 70 Juta Raib Digondol Maling Gembos Ban di Pajagalan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian terjadi di depan mini market Jalan Pajagalan, Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Jumat, (1/2/2019) siang, sekitar pukul 13.39 WIB.

Uang sebanyak Rp 70 juta yang ada di dalam mobil Isuzu bernopol B 1909 ZJB raib di gondol pelaku. Diduga, aksi tersebut dilancarkan dengan modus gembos ban.

Kapolsek Warudoyong, Kompol Engkus Kuswaha mengungkapkan, uang tersebut diketahui milik Wigno Rahadi yang baru saja diambil dari sebuah bank swasta.

"Selesai mengambil uang, korban di perjalanan ada yang ngasih tahu kalau ban kendaraan yang ditumpanginya kempes. Kemudian korban menepi dan membetulkan ban kiri belakang yang kempes," ujar Kuswaha, kepada sukabumiupdate.com, Jumat, (1/2/2019).

<iframe src="//www.youtube.com/embed/fE2fz7w0ntU" width="315" height="314" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Pada sebuah rekaman kamera CCTV yang terpasang tak jauh dari minimarket, terlihat korban sedang berada di bagian belakang mobil. Kemudian pelaku yang berjumlah dua orang datang menggunakan sepeda motor.

Salah seorang pelaku lalu membuka pintu kanan belakang mobil dan membawa kabur sebuah tas warna krem yang disimpan di dalam mobil.

BACA JUGA: Kantor Desa Kertaangsana Sukabumi Dibobol Maling yang Kedua Kalinya

"Pada saat korban sedang mengganti ban, ada pelaku yang membuka pintu kanan mobil, kemudian mengambil tas. Selanjutnya pelaku melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda dua. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 70 juta," lanjut Kuswaha.

Usai kejadian, aparat kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi masih mencari informasi lebih lanjut terkait ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan.

"Sudah ada rekaman CCTV, kemudian korban juga sudah melapor. Akan selidiki pelakunya, mudah-mudahan bisa segera tertangkap," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI