Sukabumi Update

Kebakaran di Cikembar Sukabumi Bunuh Diri, Pelaku Terjerat Kasus Hutang

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran rumah di Kampung Sukasirna Rt 003/13, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, diduga motif bunuh diri. Kebakaran yang terjadi Rabu (20/2/2019) dini hari tersebut menyebabkan sekeluarga tewas, Jamal (37 tahun), istrinya Iis (28 tahun) dan anaknya Ayu (10 tahun) tewas terbakar.

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, Jamal (37 tahun) nekat membakar diri di dalam rumah. Sebab beberapa hari sebelum kejadian, Jamal mengungkapkan ingin bunuh diri kepada istrinya. Pada saat kejadian, Jamal diduga menyekap istrinya Iis (28 tahun) dan anaknya Ayu (10 tahun). Sebab kondisi mayatnya, Jamal dalam keadaan memeluk istrinya.

BACA JUGA: Diduga Bermotif Bunuh Diri, Polisi: Jasad Korban Kebakaran Cikembar Sukabumi Bau Bensin

Jamal berbuat senekat itu akibat terlilit hutang. Jamal merupakan warga Depok yang kemudian menikah dengan Iis yang berstatus janda anak satu. Awalnya Jamal, Iis dengan Ayu tinggal di Depok kemudian pindah ke Cikembar. Adapun rumah yang di Depok dijual.

Mereka pun menempati rumah milik Jajun (50 tahun), yang juga ketua RT 003. Jajun mempersilahkan Iis dan Jamal serta anaknya menghuni rumah miliknya karena Jajun ada kaitan saudara dengan ibu kandung Iis.

"Saya mendengar informasi dari Iis kemarin. Jamal itu sudah merencanakan untuk bunuh diri di rumah ini," ujar Jajun.

Jajun menuturkan, alasan Jamal nekat bunuh diri akibat hutang piutang. "Karena Jamal banyak kasus hutang piutang ditempatnya di Depok," jelasnya.

Sementara itu, tiga jasad korban kebakaran dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak. Nampak dilokasi kebakaran, polisi memasang garis polisi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI