Sukabumi Update

Pencurian di SDN IV Pamuruyan Sukabumi, Maling Masuk Menjebol Dinding WC Siswa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi melakukan penyelidikan kasus pencurian di SDN Pamuruyan IV, Kampung Leweungdatar, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/3/2019). 

Maling yang diduga beraksi pada Selasa sekitar pukul 03.30 WIB ini berhasil menggondol sejumlah barang elektronik yaitu TV, DVD, komputer beserta sound sistemnya, speaker aktif, fingerprint dan sound sistem. Akibat kejadian ini pihak sekolah menyatakan rugi Rp 17,5 juta.

Maling masuk melalui pintu belakang dengan merusak kunci gembok. Setelah itu maling menjebol dinding WC siswa dan WC guru. Di WC guru ini, maling bisa keluar dengan menjebol pintu WC yang tergembok lalu masuk ke ruangan tengah. Dari ruangan tengah, maling bisa masuk ke ruangan kantor dengan menjebol pintu.

BACA JUGA: SDN IV Pamuruyan Sukabumi Dibobol Maling, Sejumlah Barang Elektronik Raib

"Jadi maling itu menjebol tiga pintu untuk masuk ke ruangan kantor," Kepala sekolah SDN IV Pamuruyan, Kurniawan.

Menurut dia, karena komputer digondol maling maka data-data siswa ikut hilang. Meski demikian, untuk pelaksaan Try Out siswa kelas VI tetap berjalan. "Alhamdulilah kegiatan TO tidak terganggu dikarenakan data-data sudah ada di laptop masing masing guru," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI