Sukabumi Update

Kejam, Mayat Bayi Ditemukan di Sungai Cicatih Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Sueng RT 13/06, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki di Sungai Cicatih, Jumat (5/4/2019).

BACA JUGA: Bayi Perempuan Ditemukan Tergeletak di Bebatuan Sungai Cimuncang Sukabumi

Kepala Desa Sundawenang, Wahid menurutkan, mayat bayi tersebut ditemukan oleh penambang pasir, Ojid Yakub (60 tahun) sekitar pukul 07.00 WIB. Kondisi bayi tersebut tidak terbungkus apapun dan masih terlihat tali ari-arinya.

"Awalnya Ojid mengira bayi itu boneka, karena warnanya putih," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Untuk memastikannya, kata Wahid, Ojid kemudian melihatnya lebih dekat dan ternyata benar sosok bayi. "Ia kemudian bergegas melaporkan ke Perangkat Desa Sundawenang dan kami langsung melaporkan ke Polsek Parungkuda. Tak lama anggota datang dan langsung oleh TKP," paparnya. 

Wahid menduga bayi tersebut baru lahir, karena masih ada tali ari arinya, bahkan bayi tersebut tidak dibungkus apa pun. "Bayi itu sepertinya dibuang dari hulu Sungai Cicatih, hingga menyangkut di pinggir kali Kampung Sueng dan tertimbun sampah," jelasnya.

BACA JUGA: Aduh! Mayat Bayi Mengambang Di Sungai Dekat Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

Bayi tak berdosa tersebut sudah dibawa ke RSUD Sekarwangi untuk dilakukan otopsi. "Upaya dari Pemerintah Desa Sundawenang  tentu akan menangani mayat bayi sampai kepemakamannya nanti, rancana pemakamannya akan dilakukan di Kampung Sueng," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI