Sukabumi Update

Kejar-kejaran Polisi dengan Pelaku Gembos Ban di Cibadak Sukabumi, Terdengar Letusan

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Polsek Cibadak melakukan pengejaran terhadap pelaku kejahatan dengan cara gembos ban di Jalan Raya Karang Tengah, Kampung Kaum, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/4/2019).

BACA JUGA: Uang Rp 70 Juta Raib Digondol Maling Gembos Ban di Pajagalan Kota Sukabumi

Aksi kejar kejaran polisi dengan pelaku berlangsung menegangkan. Warga sekitar mendengar beberapa kali suara letusan tembakan.

Warga, Isal (17 tahun), mengungkapkan mendengar suara letusan seperti petasan. Namun suara letusannya terdengar lebih kencang dibanding petasan. Suara tersebut terdengar tiga hingga empat kali, setelah letusan itu tiba-tiba ada orang meneriaki dua orang pengendara motor Honda Beat warna putih yang melaju masuk ke Jalan Almuhidin.

Isal bahkan hampir tertabrak motor tersebut. "Pelaku tersebut menggunakan motor dengan ciri-ciri pakaian pakai switer hitam dengan mengendarai motor sangat kencang sekali, saya pun ikut mengejar bersama tukang ojek di gang Almuhidin, namun pelaku tidak terkejar," jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Iptu Madun membenarkan anggota polsek mengejar pelaku kejahatan gembos ban. Pelaku berjumlah empat orang dengan mengendarai dua motor, saat itu pelaku sudah berada di belakang mobil Fortuner warna putih. Diduga mobil tersebut menjadi incaran pelaku.

BACA JUGA: Caleg Otak Pelaku Pencurian Modus Gembos Ban di Bogor

Madun yang saat itu sedang berpatroli mengendarai mobil sedan patroli menabrak salah satu motor yang dikendarai dua orang pelaku dan terjatuh. Ketika hendak mengeluarkan tembakan, kondisi disekitar lokasi kejadian ramai oleh warga. Akhirnya pelaku kabur ke Jalan Almuhidin ke arah Nagrak.

"Awalnya saya curiga dengan gerak gerik mereka, sebab dilokasi sering terjadi gembos ban dan pecah kaca. Saat itu saya langsung melakukan pengejaran lalu menabrakan mobil saya ke salah satu motor yang ditumpangi dua orang dan jatuh. Pas mau tembak banyak orang takut peluru nyasar, dan pelaku pun bangun dan kabur ke arah Nagrak," ujarnya.

Sedangkan dua pelaku lainnya yang mengendarai satu motor kabur ke arah Kota Sukabumi.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI