Sukabumi Update

Wakapolresta Sukabumi Diganti, Kompol Sulaeman Salim Tinggalkan Kabag Ops

SUKABUMIUPDATE.com - Rotasi jabatan dilakukan Polres Sukabumi Kota. Posisi yang dirotasi yakni jabatan Wakapolres, Kabag Ops dan Kapolsek Sukaraja. Jabatan Wakapolres Sukabumi Kota dari Kompol Imam Rachman kepada Kompol Sulaeman Salim, Kabag Ops dari Kompol Sulaeman Salim kepada Kompol Suryo dan Kapolsek Sukaraja dari Kompol Suryo kepada AKP Supardi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, menjelaskan, pergeseran personil yang cepat dan mutasi seperti ini merupakan hal yang biasa di lingkungan kepolisian.

"Pada prinsipnya, serah terima jabatan Wakapolres ini adalah posisi penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Sukabumi," ujar Sustyo kepada sukabumiupdate.com di Mapolres Sukabumi Kota, Jumat (26/4/2019).

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Terima Pataka dan Millenium Capsule

Rotasi jabatan ini juga sebagai persiapan kepolisian menghadapi pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan diselenggarakan tahun depan. "Selain itu, operasi Mantap Brata juga belum selesai sampai dengan pelantikan presiden dan legislatif," imbuhnya.

Menurutnya, rangkaian rotasi jabatan ini juga menjadi strategis. Ia berharap, pejabat yang lama bisa segera menyesuaikan di tempat yang baru. "Dan juga bagi pejabat yang baru bisa meningkatkan kinerja, dedikasi dan pengabdiaannya kepada masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI