Sukabumi Update

Acungkan Sajam Sambil Konvoi di Tegalbuleud Sukabumi, Ratusan Pelajar Diamankan

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pelajar yang sedang berkonvoi diamankan aparat Polsek dan Koramil Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi pada Senin (13/5/2019) siang, sekitar pukul 14.25 WIB. Para pelajar tersebut diketahui dari SMKN 1 Sagaranten.

BACA JUGA: Remaja Boncengan Bawa Sajam di Warudoyong Sukabumi Diciduk Polisi

Kasi Trantibum Kecamatan Tegalbuleud, Endang BC mengatakan, para pelajar itu diamankan lantaran berkonvoi, sambil mengacung-acungkan senjata tajam (sajam). Aparat Polsek Tegalbuleud yang menerima laporan dari warga langsung bertindak tegas.

"Anak-anak itu beriringan bawa motor, pakai baju curat-coret pakai pilox, habis kelulusan gitu biasa lah. Nah, di jalan itu anak-anak konvoi sambil acung-acungin golok. Dikhawatirkan takut ada apa-apa, Pak Kapolsek terima laporan dari warga juga yang melihat langsung, sehingga ambil sikap," ujar Endang saat dihubungi sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Operasi KKYD, Tiga Remaja Bawa Sajam Diamankan Polisi

Sementara itu, anggota Koramil Tegalbuleud, Sertu Wartono menyebut, kurang lebih ada 182 pelajar, baik siswa maupun siswi yang diamankan. Dari tangan para pelajar itu pula turut diamankan sejumlah senjata tajam berupa golok, gir, rantai, serta beberapa senjata tajam lainnya.

"Kemudian ada satu botol minuman keras yang diamankan. Masih utuh. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, para pelajar diberi pengarahan di Mapolsek Tegalbuleud, sambil menunggu dijemput oleh orang tuanya masing-masing," ujar Wartono.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI