Sukabumi Update

Malam Takbiran, Polres Sukabumi Imbau Tetap Siaga dan Jangan Kecolongan

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang malam takbiran, jajaran Polres Sukabumi gelar apel kesiapan pengamanan malam takbir dan shalat Idul Fitri 1440 H, di Lapang bola Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/6/2019).

Apel dipimpin langsung Wakapolres Kabupaten Sukabumi, Kompol Iman Rachmat, juga dihadiri Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, Dinkes, serta Sentra Komunikas atau Setkom, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Razia Jelang Malam Takbiran di Kota Sukabumi, 16 Orang Diamankan Polisi

Dalam sambutannya, Kompol Iman Rachmat menyampaikan seluruh amanat dari Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi. Keamanan di tengah masyarakat adalah dambaan yang harmonis sesuai harapan semua. Pihaknya,  berharap kepada seluruh yang terlibat pengamanan laksanakan tugas yang dipedomani.

"Yang pertama, laksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas, perhatikan keamanan pribadi, kemudian, tingkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan, tingkatkan peran Kamtibmas dan Intelijen, sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat meghambat kelancaran setiap kegiatan," ujar Imam.

BACA JUGA: Pelaku Kejahatan Dipajang di Pusat Kota Sukabumi, Begini Reaksi Warga

Masih kata Imam, tingkatkan kemanan operasi, lakukan juga body sistem, lebih waspada kepada Curas dengan menggunakan senjata api, antisipasi setiap kemungkinan, selalu utamakan sinergitas dan koordinasi dengan elemen masyarakat lainnya.

"Lakukan imbauan kepada masyarakat supaya tidak melakukan tindakan yang berlawanan dengan hukum dan tingkatkan kembali monitoring wilayah, anggota yang melakukan Pamtup bekerja sesuai fungsi, jangan sampai di Sukabumi yang sampai saat ini aman dan kondusif, kecolongan oleh ulah sebagian orang yang tidak bertanggung jawab seperti kejadian di daerah Kartasuro," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI