Sukabumi Update

Uang Berhamburan Hasil Rampok, Kesaksian Warga di Sepanjang Jalan Suryakencana Cibadak

SUKABUMIUPDATE.com – Perampokan nasabah bank di leuwi goong Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/6/2019) jelang siang pukul 10.30 WIB masih jadi perbincangan hangat warga sekitar. Pasalnya aksi perampokan ini menyebabkan lembaran uang kertas berhamburan di sepanjang Jalan Suryakecana, dari leuwigoong hingga pasar Cibadak.

Sejumlah warga mengakui jika mereka awalnya tidak tahu jika ada aksi perampokan, kehebohan terjadi karena banyak uang berceceran di sepanjang jalan. “Warga dipinggir jalan ini rame karena banyak uang berceceran, pada sibuk mungutin, nggak lama baru ada yang nyusul dari leuwigoong teriak rampok rampok,” jelas seorang pedagang di Pasar Cibadak yang enggan namanya dicantumkan dalam berita.

BACA JUGA: Perampok Jambret Nasabah Bank di Cibadak, Duit Berhamburan di Jalan

Warga yang tadinya sempat mengambil uang yang berhamburan, akhirnya mengembalikan pada korban yang memang melakukan penyisiran sepanjang jalan dibantu warga lainnya. “Tahu duit rampok, banyak warga yang akhirnya dipulangin ke pak Ahmad itu, dia nyisir jalan ini ngumpulin uang yang diberhamburan,” sambungnya pria yang sehari-hari berjualan daging ini lebih jauh.

Dua pria pelaku perampokan yang mengendarai motor diketahui warga dan saksi kabur ke arah utara  Bogor. Pelaku memacu motornya dengan zig-zag dan kecepatan tinggi, bahkan salah seorang tukang ojek yang bisa mangkal di pasar Cibadak sempat tersenggol kendaraan pelaku.

“Belakang motor saya sempet kesenggol sama motor pelaku itu, tapi saya nggak tau itu rampok kirain orang ngebut aja. Memang setelah nyenggol langsung ngebut lagi, zigzag jalannya karena lagi macet,” jelas Epong, tukang ojek Pasar Cibadak kepada sukabumiupdate.com, Jumat.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Perampok menjambret bungkusan berisi uang milik korban yang rencananya hendak di setorkan ke Bank Panin, hingga sempa membuat uang berserakan di jalan nasional penghubung Sukabumi – Bogor tersebut.

Korban adalah Ahmad Jajuli (52 tahun), karyawan perusahaan perdagangan sembako di Cibadak. Saat itu Ahmad baru saja dari Bank BRI dan berencana menyetorkan uang hasil usaha ke Bank Panin cabang Cibadak.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI