Sukabumi Update

Dua Kelompok Pelajar SMP Ribut Cibadak, Calon Siswa SMK Teknika dan Pertanian

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan siswa SMP masih tertahan di Mapolsek Cibadak, Rabu (26/6/2019). Kurang lebih ada 41 siswa. Mereka diamankan lantaran diduga hendak terlibat tawuran di Jalan Raya Karang Tengah, Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Mau Daftar ke SMK, Dua Kelompok Pelajar SMP Ribut di Cibadak

Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman mengatakan peristiwa itu bermula saat dua kelompok pelajar SMP saling berpapasan. Satu kelompok pelajar SMP baru saja mendaftar di SMK Teknika Cisaat, sementara kelompok lainnya dari SMK Pertanian Karang Tengah, Cibadak.

"Jadi mereka ini calon siswa yang daftar ke SMK. Satu di Karang Tengah, satu di Cisaat. Peristiwa itu terjadi saat mereka sedang di perjalanan pulang, kemudian berpapasan dan terjadilah saling ejek. Alhamdulillah kami dibantu warga berhasil mengamankan siswa-siswa ini," kata Suhardiman kepada awak media.

BACA JUGA: Saling Ejek Ribut di Pos Damkar Cibadak Sukabumi, Puluhan Pelajar SMP Diringkus

Masih kata Suhardiman, 41 siswa yang diamankan itu selanjutnya diberi pembinaan. Pasalnya, kebanyakan masih dibawah umur. Mereka tidak akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing jika tidak diejmput oleh orang tuanya.

"Anak-anak didik hari ini ternyata harus didampingi oleh guru atau orang tuanya. Risiko di jalan, gara-gara saling ejek, bisa terjadi gesekan dan keributan. Makanya kedepan ini kita coba berkomunikasi dengan instansi terkait supaya bisa sama-sama mengatasi masalah ini. Bukan hanya pihak kepolisian saja," tandas Suhardiman.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI