Sukabumi Update

Annisa Karima, Nama Cantik Untuk Bayi Dalam Kardus Dari Istri Wali Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi perempuan malang yang ditemukan di dalam dus di Cibeureum Kota Sukabumi, pada Jumat tanggal 12 Juli 2019 silam akhirnya memiliki nama. Annisa Karima, adalah nama untuk bayi ini yang diberikan langsung oleh istri Wali Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi, yang datang ke RSUD R Syamsudin, Senin (15/7/2019) untuk mengecek kondisi kesehatan bayi cantik ini.

BACA JUGA: Ditemukan Dalam Kardus di Cibereum Kota Sukabumi, Bayi Perempuan Ini Sehat

"Annisa itu kan perempuan, dan Karima itu artinya mulia. Jadi siapapun orangtuanya, bayi tersebut tetap dalam keadaan mulia, karena memang fitrahnya pun suci," tutur Fitri kepada sukabumiupdate.com, Senin (15/7/2019), sambil mengendong bayi berkulit putih tersebut.

Fitri yang juga merupakan Ketua P2TP2A Kota Sukabumi, mengungkapkan, hingga hari ini cukup banyak warga yang berminat untuk menjadi orangtua angkat bayi tersebut, namun semuanya akan diatur dan difasilitasi sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Nanti pihak rumah sakit juga akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pencarian orangtua atau pihak keluarga bayi. Jika memang sudah habis batas waktu yang ditentukan, nanti akan kita koordinasikan juga dengan Dinsos, bagaimana memfasilitasi para calon orangtua yang ingin nengadopsi bayi tersebut," sambung Fitri.

BACA JUGA: Bayi Cantik Dalam Kardus di Kota Sukabumi, Cek Prosedur Adopsinya

Terakhir Fitri menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak RSUD Syamsudin SH, atas semua fasilitas yang diberikan kepada bayi tersebut, dengan memberikan pelayanan terbaiknya. "Alhamdulillah bayi dalam kondisi sehat ya," singkat Fitri.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI