Sukabumi Update

21 Keluarga Ingin Adopsi Annisa, Bayi Dalam Kardus di Cibeureum Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Annisa Karima, bayi yang ditemukan dalam kardus di Cibeureum Kota Sukabumi nampaknya sangat menyita perhatian warga Kota Sukabumi. Tercatat kurang lebih ada 21 keluarga yang telah menghubungi pihak rumah sakit dan P2TP2A Kota Sukabumi untuk mengadopsi Annisa.

BACA JUGA: Annisa Karima, Nama Cantik Untuk Bayi Dalam Kardus Dari Istri Wali Kota Sukabumi

"Kurang lebih ada sembilan keluarga yang berniat mengadopsi Annisa. Baik menghubungi via telepon, maupun datang langsung ke rumah sakit," ungkap Ketua Tim Informasi RSUD Syamsudin SH, dr Wahyu Handriana, Senin (15/7/2019).

"Yang sudah datang langsung ada lima orang, dan melalui telepon lebih dari tujuh orang, itu belum termasuk yang menghubungi lewat jalur Dinsos," timpal Sekretaris P2TP2A Kota Sukabumi, Joko Kriatiyanto kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Bayi Cantik Dalam Kardus di Kota Sukabumi, Cek Prosedur Adopsinya

Menanggapi hal tersebut, Ketua P2TP2A Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi memaparkan semua proses adopsi akan difasilitasi sesuai dengan prosedur yang berlaku. Kendati demikian, P2TP2A Kota Sukabumi bersama pihak rumah sakit akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari orang tua atau pihak keluarga bayi.

"Jika memang sudah habis batas waktu yang ditentukan, nanti akan dikoordinasikan juga dengan Dinas Sosial. Kita fasilitasi para calon orang tua yang ingin nengadopsi bayi tersebut," jelas Fitri.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI