Sukabumi Update

Postingan Ini Dilaporkan ke Polisi, Irwan: Ditujukan ke Bupati Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kurang lebih 1 jam 45 menit, Irwan Kurniawan menjalani pemeriksaan di ruang unit 2 Satreskrim Polres Sukabumi pada Senin (15/7/2019). Mantan jurnalis sekaligus pengurus Partai Golkar Kabupaten Sukabumi itu memenuhi panggilan polisi terkait laporan dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.

BACA JUGA: Akun Facebook Dilaporkan, Irwan Kurniawan Penuhi Panggilan Polres Sukabumi

Usai menjalani pemeriksaan, Irwan mengaku mendapat 20 pertanyaan dari penyidik seputar statusnya di akun media sosial facebook tanggal 5 Juli 2019 yang ia unggah pukul 20.35 WIB.

"Seputar postingan yang dipertanyakan itu soal Jajan-Jajan. Postingan saya saat itu ditujukan ke Bupati Sukabumi yang saat itu melakukan kunjungan dinas ke luar negeri," ujar Irwan kepada sukabumiupdate.com.

Isi dari postingan Irwan Kurniawan yang ditujukan kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami, hingga berbuntut pelaporan kepada pihak kepolisian. | Sumber Foto: Istimewa/Facebook Irwan Kurniawan

Irwan melanjutkan, maksud dari kata "Jajan-jajan" dalam postingan tersebut adalah bukan sekedar jajan dan membawa oleh-oleh selayaknya orang yang sedang pelesiran ke luar negeri. Lebih daripada itu, ada sesuatu yang bisa dibawa untuk perkembangan dan kemajuan di Kabupaten Sukabumi, sesuai tujuan dan maksud dinas ke luar negeri tersebut.

"Soal siapa pelapornya justru saya mempertanyakan. Tapi saya hargai penyidik yang sudah luar biasa memberikan pelayanan dengan baik kepada saya," jelasnya.

BACA JUGA: Siapa Pelapor Akun Facebook Irwan Kurniawan ke Polres Sukabumi? Ini Kata Praktisi Hukum

Saat ini, sambung Irwan, kasusnya masih dalam penyelidikan. Ditanya soal langkah ia kedepan, Irwan mengaku masih menunggu hasil dari pemanggilan saat ini.

"Saya menunggu pengembangan. Kalau nanti dipanggil lagi, saya siap. Cuma masih saya pertanyakan siapa ini  pelapornya," tandas Irwan.

Untuk diketahui, saat Irwan menulis status Facebook tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami tengah melakukan kunjungan atau dinas luar negeri. Tujuannya yakni ke Australia. Saat in, Marwan dikabarkan sudah kembali pulang ke Sukabumi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI