Sukabumi Update

Tak Punya BPJS, RSUD Sekarwangi Bebaskan Biaya Perawatan Korban KDRT Cikidang

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi Maman (47 tahun) warga Kampung Ciherang Rt 10/09 Desa Gubungmalang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, korban pembacokan oleh istrinya sendiri mulai membaik.

Maman saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak, karena mengalami luka bacok di kepala. "Kondisinya sekarang sudah mulai membaik dan sudah bisa diajak berkomunikasi," kata Humas RSUD Sekarwangi Cibadak Ramdansyah kepada sukabumiupdate.com, Senin (15/7/2019).

BACA JUGA: Istri Bacok Suami di Cikidang, Pelaku Alami Sindrom Baby Blues

Menurut Ramdansyah, meskipun pengobatannya tidak menggunakan BPJS, pihak rumah sakit tetap melakukan pelayanan dengan baik. "Dari pertama korban datang ke sini (RS Sekarwangi red), tim medis langsung memberikan penanganan terhadap korban, tanpa bertanya administrasi," ucapnya.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah terkait administrasi korban. Pasalnya peristiwa seperti ini tidak ditanggung oleh BPJS. Selain itu juga dilihat dari faktor ekonominya. "Kami sudah berkoordinasi dengan Pemda dan perawatan korban akan terus dilakukan," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI