Sukabumi Update

Dalih Biaya Sekolah Anak, Bapak di Sukabumi Ini Bongkar Kotak Amal Masjid

SUKABUMIUPDATE.com - Maling kotak amal Masjid Nurul Falah Cijambe babak belur dikeroyok warga di Kampung Cijambe Nyomplong, Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Pelaku tertangkap tangan pengurus masjid saat berusaha membongkar kota amal pada Selasa (16/7/2019) sekitar 10.30 WIB.

BACA JUGA: Empat Remaja Terekam CCTV Bongkar Kotak Amal di Kota Sukabumi

Pelakupun hanya bisa pasrah menerima kemarahan warga, dipukul ditendang, babak belur bahkan diseret masuk ke sawah. Polisi yang datang ke lokasi setelah menerima laporkan warga, langsung mengamankan pelaku dan obeng miliknya yang digunakan untuk membongkar kotak amal tersebut.

Kotak amal yang berhasil dibongkar NDS (46 tahun) di Masjid Nurul Falah Cijambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/7/2019). | Sumber Foto: Oksa BC

"Saya ini tidak ada niat mencuri, waktu itu mau ke toilet mesjid, cuman saya liat ada kotak amal, jadi saja saya berusaha membongkarnya dengan obeng karena memang sedang tidak punya uang," ungkap NDS (46 tahun), terduga pelaku kepada wartawan di ruang penyidik Polsek Cisaat.

Pelaku mengakui butuh uang untuk keperluan sekolah dan pendidikan anak-anaknya. NDS yang tercatat sebagai warga Jalan Bhayangkara Kelurahan/Kecamatan Gunung Putuh Kota Sukabumi ini mengaku memiliki tidak orang anak yang masih bersekolah.

BACA JUGA: Nekat Curi Kotak Amal di Parungkuda, Pelaku Beralasan untuk Kebutuhan Hidup Anak Istri

"Kotaknya sudah dibongkar, tapi uang belum sempat dibawa karena terlanjur dipergoki oleh orang masjid, kemudian diteriaki maling dan ditangkap oleh warga,” sambungnya. 

Polisi masih mendalami keterangan pelaku. “Iya akan kita periksa lebih dalam,” singkat Kanit Reskrim Polsek Cisaat, Iptu Maulana Arief kepada sukabumiupdate.com.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI