Sukabumi Update

Insiden Bus Jemaah Haji Kota Sukabumi, Polisi Amankan Sopir Inisial ER

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengaku sudah mengamankan sopir bus berinisial ER. Hal itu buntut dari insiden bus menabrak pagar dan menghimpit para pengantar calon jemaah haji di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Selasa (16/7/2019) petang.

BACA JUGA: Korban Bus Jemaah Haji Kota Sukabumi, Empat Luka Satu Meninggal

"Sopit atas nama ER sudah kami amankan, termasuk busnya. Kami sudah siapkan bus cadangan untuk mengantar calon jemaah haji. Kami akan lakukan penyelidikan terkait insiden tersebut, untuk mengetahui apakah ada faktor kelalaian dari sopir bus," tegas Susatyo saat melihat kondisi korban di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Selasa malam.

Sebelum pemberangkatan, Susatyo mengaku sejak sore hari sudah mengerahkan pasukannya langsung untuk melakukan pengamanan. Bahkan dirinya langsung terjun memberikan arahan kepada para sopir bus yang hendak mengantar calon jemaah haji.

BACA JUGA: Insiden Pemberangkatan Haji di Kota Sukabumi, Bocah Perempuan Terhimpit Bus

"Saya langsung memberikan arahan kepada para sopir untuk lebih hati-hati. Baik itu dalam perjalanan, ataupun hal-hal lainnya. Tadi pada saat pemberangkatan ada tujuh bus utama, yang berisikan para jemaah dan bisa melewati pagar tersebut tanpa ada kendala. Namun bus cadangan yang terakhir, yang diduga menyerempet pagar, menggencet salah satu korban, kemudian ada pagar yang jatuh, sehingga jatuh korban.

"Dari keterangan saksi-saksi yang ada di TKP, sopir dimungkinkan ceroboh dalam mengendarai bus tersebut. Sementara itu yang dapat kami informasikan. Perkembangan selanjutnya akan kami kabarkan kembali," tandas Susatyo.

Belum diketahui nomor polisi bus nahas yang terlibat insiden tersebut. Namun, diketahui PO bus yang digunakan untuk mengantar calon jemaah haji adalah PO Nuansa Ilham.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI