Sukabumi Update

Tak Lapor Polisi, Enceng Doakan Pencuri Boks Es Krim Miliknya Agar Diberikan Hidayah

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang es krim yang menjadi korban pencurian, Enceng tak akan melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada polisi. Malah Enceng mendoakan pria yang mencuri boks es krimnya itu dan berharap pria tersebut mendapat hidayah.

"Kasihan. Didoakan semoga dia mulia dan diberikan hidayah," kata Enceng kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/7/2019). 

BACA JUGA: Boks Es Krim Milik Enceng Dicuri, Pedagang Tunanetra di Kota Sukabumi

Kejadian yang dialami Enceng berawal dari seorang pria tak dikenal yang menghampirinya di dekat Kimia Farma Kota Sukabumi. Kepada Enceng, pria yang mengaku warga Jalan Bhayangkara itu berdalih ingin memborong dagangannya. Pria itu pun mengajak Enceng ke daerah Bhayangkara.

Di tengah perjalanan, pria itu meminta Enceng menyerahkan boks es krimnya beserta klenengnya. Alasannya, pria tersebut kasihan kepada Enceng apabila harus membawa boks es krim. Tiba di depan Kantor Kelurahan Swidari, pria tersebut bilang kepada Enceng mau pulang dulu ambil uang. Pria itu pun pergi dengan membawa boks es krim dan klenengnya. Namun ternyata pria itu tak kunjung kembali.

BACA JUGA: Boks Es Krim Dicuri, Enceng Tunanetra Asal Cisaat Sukabumi Berdagang Demi Istri dan Anak

Kendati demikian, Pria yang tinggal di Gang Amil RT 04/02, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat ini mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh orang yang mencuri barang dagangannya itu bukanlah sesuatu yang bisa dibenarkan.

"Kalau misalkan ingin kerja atau dapat penghasilan, jangan dengan cara seperti itu. Dengan dalih apapun juga, perbuatan seperti itu tidak bisa dibenarkan," jelas Enceng.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI