Sukabumi Update

Sama-sama Dibuang Orang Tuanya, Beda Nasib Bayi Sukalarang dan Cibeureum

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, dua bayi dibuang di Sukabumi. Pertama adalah bayi yang ditemukan di dalam kardus di Cibeureum, Kota Sukabumi, Jumat, 12 Juli 2019 lalu. Bayi perempuan yang kini dalam proses adopsi ini kemudian diberi nama Annisa Karima oleh Istri Wali Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi.

Kedua kasus pembuangan bayi perempuan di Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 21 Agustus 2019. Untuk kasus ini, polisi sudah menangkap pelaku yang tak lain adalah ibunya sendiri. 

BACA JUGA: Siapa Tiga Orang Tua Asuh yang Diseleksi Untuk Bayi Dalam Kardus di Cibeureum

Untuk kasus bayi di dalam kardus di Cibeureum, polisi kesulitan menangkap pelaku dan hingga kini masih dilakukan penyelidikan. Bayi bernama Annisa Karima saat ini sudah berada di Dinsos.

"Di TKP memang kesulitan untuk menemukan siapa orang tua Annisa Karima, dan indikasi kalau (orang tua bayi) itu warga sekitar (sangat jauh). Sehingga belum diketahui orangtuanya," ungkap Kanit PPA Polres Sukabumi Kota, Aipda Herawati.

BACA JUGA: Pelaku Buang Bayi di Prianganjaya Sukabumi Mengaku Malu Karena Hamil Tanpa Suami

Untuk bayi perempuan yang ditemukan di Sukalarang, kini sudah berada di RSUD R Syamsudin SH. 

"Secara kemanusiaan bayi tersebut langsung kami bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan saat ini akan diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Kapolresta Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI