Sukabumi Update

Maling Motor Modus Hipnotis di Parungseah, Tertangkap Warga di Cikembar

SUKABUMIUPDATE.com - Pria diduga maling motor nyaris babak belur dihakimi massa di Jalan Pelabuhan II Km 15,5 Kampung Warungasem, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/9/2019).

Informasi yang dihimpun, pelaku melancarkan aksinya di kawasan Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Saat itu, sepeda motor Yamaha NMax bernomor polisi F 3499 UAV sedang dikendarai oleh Pelan (21 tahun).

BACA JUGA: Babak Belur, Maling Motor di Cicantayan Sukabumi Beraksi Tak Seorang Diri

Pelan kemudian menelepon saudaranya, Samai Setiadi (60 tahun) yang sedang berada di kawasan Cikembar, kemudian mengaku bahwa ia menjadi korban hipnotis dan sepeda motornya dibawa kabur oleh pelaku.

"Itu motor anak saya, dipakai sama adik iparnya ke Parungseah. Begitu dapat telepon kalau motor diambil gara-gara kena hipnotis, langsung saya ke jalan, mau cegat motor, siapa tahu lewat ke arah sini," kata Samai kepada sukabumiupdate.com, Selasa siang di Mapolsek Cikembar.

BACA JUGA: Rp 25 Juta Raib, Polisi Selidiki Kasus Hipnotis Kadus Desa Pondokaso Tengah Sukabumi

Beruntung, sepeda motor berhasil ditemukan. Samai langsung mengejar motor tersebut dan meminta pertolongan dari pemuda setempat. Lantaran kondisi jalan di Cikembar sedang dalam pengecoran, pelaku yang terjatuh dari motor berhasil ditangkap.

"Katanya pelaku hipnotisnya ada dua orang. Yang ditangkap baru satu orang. Sempat jadi bulan-bulanan massa. Beruntung polisi langsung datang ke lokasi sehingga berhasil diamankan," imbuhnya.

BACA JUGA: Pelajar di Cibadak Sukabumi Kena Hipnotis, Pelaku Menawarkan Hapus Dosa

Sementara itu, Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi membenarkan, pihaknya kini tengah menginterogasi kepada terduga pelaku. Satu unit motor yang dicuri pelaku juga berhasil diamankan.

"Saat ini masih dalam tahap pengembangan. Kepada polisi pelaku ini mengaku melakukan aksinya berdua," pungkas Djubaedi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI