Sukabumi Update

Maling Motor Dihajar Warga, Ini Cara Pelaku Memperdaya Korban di Parungseah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pelan (21 tahun) korban aksi pencurian motor modus hipnotis mengaku masih shock. Ia tak menyangka sepeda motor yang ia kemudikan dibawa kabur oleh pelaku saat berkunjung ke rumah neneknya di wilayah Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/9/2019).

BACA JUGA: Maling Motor Modus Hipnotis di Parungseah, Tertangkap Warga di Cikembar

"Saya mau kerumah nenek. Pas mau masuk gang, ada yang manggil, lalu saya berhenti. Setelah berhenti ada orang mengaku bernama Heri minta nomor bapak saya. Saya tak curiga soalnya pelaku tahu nama saya, tapi saya enggak kenal sama pelaku," kata Pelan kepada sukabumiupdate.com.

Ia pun langsung memberikan nomor telepon ayahnya saat itu juga. Saat menelepon, Pelan mengaku sempat mendengar pelaku membahas masalah surat-surat. "Yang saya tahu si bapak lagi ngurus KTP, jadi saya kira soal surat-surat KTP," lanjutnya.

BACA JUGA: Babak Belur, Maling Motor di Cicantayan Sukabumi Beraksi Tak Seorang Diri

Sejurus kemudian, Pelan diajak pergi oleh pelaku. Di depan salah satu minimarket kawasan Parungseah, pelaku berhenti dan menyuruh Pelan menunggu. Tak lama pelaku datang lagi dan bicara soal surat-surat yang dibawa oleh ibunda Pelan.

"Dari situ pelaku ambil motor sambil bicara, biar dia katanya yang bawa motornya. Saya sempat linglung dan baru sadar kalau saya kena hipnotis. Udah itu saya telepon bapak soal pelaku yang katanya mengaku namanya Heri. Bapak bilang enggak kenal, terus saya bilang kalau motor saya diambil. Dari situlah pelaku dikejar," pungkas Pelan.

BACA JUGA: Rp 25 Juta Raib, Polisi Selidiki Kasus Hipnotis Kadus Desa Pondokaso Tengah Sukabumi

Informasi yang dihimpun, pelaku diduga berjumlah dua orang. Siang hari setelah aksi hipnotis tersebut, salah seorang pelaku berhasil ditangkap warga di Jalan Pelabuhan II Km 15,5 Kampung Warungasem, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Pelaku babak belur dihakimi massa. Beruntung, petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku. Kasus ini sedang dalam pengembangan aparat Polsek Cikembar. Dikabarkan polisi tengah mengejar satu pelaku lainnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI