Sukabumi Update

Hari Pertama Disambut Demo Mahasiswa Sukabumi, AKBP Wisnu Prabowo: Luar Biasa!

SUKABUMIUPDATE.com - AKBP Wisnu Prabowo memulai tugas hari pertamanya sebagai Kapolres Sukabumi Kota pada Rabu (25/9/2019). Ia menggantikan Kapolres sebelumnya, AKBP Susatyo Purnomo Condro yang berpindah tugas sebagai Wakapolres Metro Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Jabat Kapolresta Sukabumi, Intip Rekam Jejak Ahli Cyber Crime AKBP Wisnu Prabowo

AKBP Wisnu Prabowo disambut dalam gelaran meriah, meski AKBP Susatyo Purnomo Condro tak bisa hadir lantaran tengah mengamankan aksi massa yang ricuh di Jakarta. Meski demikian, Wisnu akan tetap bertugas dan ia melihat Kota Sukabumi memiliki kebersamaan dan kekompakan yang kuat.

"Banyak hal yang saya pelajari, terutama situasi masyarakatnya yang baik-baik, beraneka ragam. Pokoknya apa yang dilakukan oleh Pak Susatyo, tetap akan kita lanjutkan," kata Wisnu saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu malam.

BACA JUGA: Ragam Poster Nyeleneh Pada Aksi Mahasiswa Sukabumi Tolak RUU Bermasalah

Hari pertama Wisnu bertugas di Polres Sukabumi Kota juga sempat diwarnai gelombang aksi ribuan mahasiswa yang turun ke jalan pada Rabu siang. Seperti diketahui, mahasiswa dari berbagai kampus di Sukabumi itu menyuarakan penolakan terhadap RUU KUHP, RUU KPK dan RUU lainnya yang dinilai bermasalah.

Mahasiswa memulai aksinya dari Lapang Merdeka Kota Sukabumi hingga berorasi di depan Kantor DPRD Kota Sukabumi. Aksi mahasiswa saat itu mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, Wisnu hanya menjawab singkat. "Luar Biasa!," singkatnya seraya melanjutkan ramah tamah dalam acara penyambutan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI