Sukabumi Update

Tangan Nyaris Putus, Pelajar MTs di Kalapanunggal yang Dibacok Samurai Harus Dioperasi

SUKABUMIUPDATE.com - Ujang Nasrudin (16 tahun) masih menjalani perawatan di RSUD Sekarwangi akibat luka sabentan senjata tajam pada tangan kanannya. Ujang menjadi korban pembacokan pelajar dari sekolah lain.

"Korban masih dirawat di sini," ujar Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (27/9/2019).

BACA JUGA: Dibacok Pelajar Bersamurai, Tangan Siswa MTs di Kalapanunggal Nyaris Putus

Peristiwa tersebut terjadi saat pelajar MTs Nurul Bayan Kalapanunggal menuju sekolahnya. Saat itu di Kampung Ciwangun, Desa Palasari, Kecamatan Kalapanunggal, korban didekati sebuah motor yang berboncengan tiga orang. Salah seorang di motor tersebut kemudian menyabetkan sajam yang diduga berjenis samurai ke arah korban. Pelaku masih berstatus pelajr dari sekolah lain.

Ramdan menjelaskan, saat ini kondisi Warga Kampung Cirahong RT 07/03, Desa Welangsari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi sudah berangsur membaik. Namun harus menjalani operasi. "Sore ini akan dilakukan operasi," tuturnya.

BACA JUGA: Pelajar MTs di Cicurug Terluka, Tawuran dengan Siswa dari Bogor

Operasi tendon pasa dilakukan arena luka robek pada pergelangan tangan kanan membuat ibu jari korban tidak bisa bergerak. Melalui operasi ini jari bisa digerakkan secara normal.

"Luka robek pada pergelangan tangan mengenai tendon. Jadi harus ada operasi menyambungkan tendonnya agar ibu jarinya bisa digerakan seperti semula," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI