Sukabumi Update

Hendak Berangkat Aksi ke Jakarta Lima Pelajar SMP Sukabumi Diamankan Polisi

SUKABUMIUDPATE.com - Lima orang pelajar SMP diamankan anggota Satuan Samapta Bhayangkara (Satsabhara) Polres Sukabumi Kota. Kelima pelajar tersebut rencananya akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo mengatakan kelima pelajar itu diamankan anggota Satsabhara, saat patroli sekitar pukul 14.00 WIB, di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Hari Pertama Disambut Demo Mahasiswa Sukabumi, AKBP Wisnu Prabowo: Luar Biasa!

"Saat mengecek HP (Handphone, red) ada ajakan aksi besok ke Jakarta dari grup Facebook ALL BASE SMP SESUKABUMI dengan titik kumpul yang sudah ditentukan di suatu tempat," ujarnya kepada awak media di Makopolres Sukabumi Kota, Jumat (27/9/2019) malam.

Selain HP kata, AKBP Wisnu didapatkan sebuah Gear dengan diikat tali sabuk dari salah seorang pelajar tersebut. Ia mengaku sudah memanggil pihak orang tua dan sekolah untuk dibuatkan surat pernyataan agar mengawasi anak-anaknya.

BACA JUGA: Baru Dilantik, DPRD Kota Sukabumi Didemo Mahasiswa

"Surat pernyataan itu ditanda tangani di atas materai. Antisipasi sudah kami lakukan melalui pendekatan pada pihak sekolah agar tidak mengijinkan SMP dan SMA agar tidak berangkat ke Jakarta," paparnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI