Sukabumi Update

Cegah Pelajar Sukabumi ke Jakarta, Polisi Siaga di Bojongkokosan

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan personel Polres Sukabumi melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang milintas di Jalan Sukabumi-Bogor, tepatnya di depan monumen perjuang Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/9/2019). 

BACA JUGA: Ajak Pelajar SMP Se Sukabumi Demo ke Jakarta, Grup Medsos Ini Menghilang

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena terdapat ajakan, suruhan serta imbauan kepada seluruh siswa se-Sukabumi Raya untuk berkumpul di tempat tersebut. Tujuannya para siswa itu akan berangkat ke Jakarta mengikuti ujuk rasa di gedung DPR/MPR.

"Setelah berkoordinasi dengan Polres Sukabumi Kota, terdapat beberapa siswa yang berkumpul. Kemudian siswa tersebut diperiksa dan di cek handphone milik mereka, ternyata ada ajakan yang berasal dari sebuah grup yang meminta seluruh siswa se Sukabumi Raya berkumpul di Bojongkokosan. Mereka akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti parade tauhid dan acara lain-lain," ujarnya kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

BACA JUGA: Hendak Berangkat Aksi ke Jakarta Lima Pelajar SMP Sukabumi Diamankan Polisi

Dalam kegiatan ini, kata Nasriadi, yang menjadi sasaran utama ialah angkutan umum dan truk bak terbuka. Namun hingga saat ini pihaknya belum kedapatan siswa yang hendak berangkat menuju Jakarta. "Kita belum menemukan siswa yang hendak berangkat ke Jakarta," tuturnya.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung hingga sore hari, itupun melihat kondisi dan situasi. "Kalau misalnya tidak ada siswa yang mau berangkat ke Jakarta, Insyaallah sore juga selesai," pungkas Nasriadi.

Diberitakan sebelumnya, lima pelajar SMP diamankan anggota Satuan Samapta Bhayangkara (Satsabhara) Polres Sukabumi Kota di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (27/9/2019) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Kelima pelajar tersebut rencananya akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI