Sukabumi Update

Diamankan dalam Bus Tujuan Jakarta, Pelajar Sukabumi: Terdorong Nasionalisme

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi melakukan operasi penyekatan di jalan Sukabumi-Bogor, tepatnya di Terminal Cicurug, Kampung Benda, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Penyekatan ini dilakukan untuk untuk mencegah massa demo ke gedung DPR RI Senin (30/9/2019).

Dalam operasi ini, 18 pelajar terjaring operasi penyekatan. Mereka diturunkan dari bus jurusan Kampung Rambutan. 

BACA JUGA: Pelajar SMK Diamankan Polisi di Jalan Lingkar Selatan Berniat Ikut Demo ke Jakarta

"18 siswa kami amankan dari angkutan umum bus jurusan Sukabumi-Kampung Rambutan," ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, kepada sukabumiupdate.com.

Nasriadi mengatakan, para siswa tersebut hendak menuju ke Jakarta untuk mengikuti demo. Nasriadi meminta untuk para siswa jangan terkontaminasi oleh isu yang mencuat beberapa hari ini. "Kita bersama-sama jaga mereka agar tidak terkontaminasi dengan hal-hal yang dapat merugikan mereka," jelasnya. 

Salah satu siswa yang enggan disebutkan namanya mengaku, berangkat ke Jakarta dengan inisiatif sendiri tak ada dorongan dari siapapun. Dia dan teman-temannya berangkat ke Jakarta karena untuk ikut demo karena terdorong sikap nasionalisme dan melihat kondisi Indonesia saat ini.  "Kami berinisiatif ikut aksi demo ke Jakarta dengan teman-teman sekolahan lainnya," terangnya.

BACA JUGA: Naik Truk, Puluhan Pelajar SMK Diamankan Polisi di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

Para pelajar yang terjaring operasi penyekatan ini diperiksa dan didata setelah itu para siswa tersebut dijemput pihak keluarganya masing-masing dan diantarkan pulang polisi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI