Sukabumi Update

Pengakuan Orang Tua Pelajar SMP di Sukabumi, Anaknya Ingin Ikut Berangkat Demo ke Jakarta

SUKABUMIUPDATE.com – Puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Kota dan Kabupaten Sukabumi yang diamankan polisi karena hendak ikut demo 30 September di Gedung DPR MPR RI Jakarta dikembalikan ke orang tua masing-masing. Salah seorang orang tua pelajar mengaku anaknnya tidak izin untuk ikut demo. 

Iy (45 tahun) salah seorang orang tua pelajar SMP yang dipanggil Polres Sukabumi kota menjelaskan bahwa anaknya tidak pernah bercerita tentang rencana ikut demo ke Jakarta. Anaknya hanya meminta uang lebih dari jatah jajan harian.

BACA JUGA: Diamankan dalam Bus Tujuan Jakarta, Pelajar Sukabumi: Terdorong Nasionalisme

"Saya juga kaget pas dari sekolah telepon anak saya ada di sini (di Polresta Sukabumi). Tadi pagi dia Cuma bilangnya hanya mau ke sekolah dan main, minta uang Rp 40 ribu," ucap Iy kepada sukabumiupdate.com, Senin (30/9/2019).

Iy menjelaskan anaknya sudah berusia 16 tahun namun masih duduk di kelas satu SMP karena dulunya sering pindah-pindah sekolah. 

BACA JUGA: Pelajar SMK Diamankan Polisi di Jalan Lingkar Selatan Berniat Ikut Demo ke Jakarta

"Telat karena sering berhenti. Anak pertama dari dua bersaudara dia itu. Kami tinggal di Ciandam, Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum," tambah Iyan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI