Sukabumi Update

Jalani Tes Urine, Pelajar Sukabumi Diamankan Saat Hendak Ikut Demo ke Jakarta

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pelajar SMK yang diamankan di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (30/9/2019) masih menjalani pemeriksaan. Para pelajar tersebut diketahui akan berangkat ke Jakarta untuk ikut demonstrasi.

Informasi yang dihimpun, tercatat ada 57 pelajar dari enam sekolah se-Sukabumi yang sedang didata di Gedung Rekonfu Polres Sukabumi Kota. Mereka didata satu per satu oleh polisi untuk diketahui identitas dan asal sekolahnya masing-masing.

BACA JUGA: Pelajar Sukabumi Diamankan dalam Bus Tujuan Jakarta, Ini Daftar Sekolahnya

Salah seorang guru SMK yang menjemput anak didiknya menjelaskan, para pelajar itu sejak pagi tak masuk ke sekolah. Ia mendapat laporan bahwa para pelajar tersebut sudah secara khusus berkomunikasi dengan pelajar SMK lainnya untuk sama-sama berangkat ke Jakarta.

"Jadi kalau bahasa kerennya mereka konsolidasi dulu, janjian berangkat. Tidak ke sekolah, tapi ke Jakarta. Saya yakin kalau ditanya mau demo apa mereka enggak tahu, tapi mungkin ada dorongan, ajakan, atau motivasi jadinya begitu. Modal nekat," kata guru yang tak disebutkan identitasnya.

BACA JUGA: Pengakuan Orang Tua Pelajar SMP di Sukabumi, Anaknya Ingin Ikut Berangkat Demo ke Jakarta

"Ini juga katanya lagi pada dites urine satu per satu. Kabar terakhir ada yang positif mengkonsumsi obat-obatan. Tapi masih kita tunggu informasi valid. Kita ikuti aja lah prosesnya, mudah-mudahan bisa segera selesai," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI