Sukabumi Update

Penggunaan Dana Desa Cidahu Cibitung Tak Transparan, Polisi: Kami Cari Bukti dan Data

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, melakukan aksi penyegelan kantor Desa Cidahu, Senin (7/10/2019). Aksi ini dilakukan karena warga kecewa kepada Kepala Desa (Kades) Sarip yang tak transparan terhadap Dana Desa (DD).

"Sebenarnya warga tidak ada inisiatif untuk menyegel kantor desa, namun sehubungan pak Sarip tidak ada maka kantor disegel," ujar Ketua BPD Cidahu, Jaenal Rohimat.

BACA JUGA: Warga Desa Cidahu Cibitung Segel Kantor Desa

Menurut Jaenal, warga hanya ingin tahu realisasi pembangunan dana desa dari anggaran tahun 2018 dan pelaksanaan tahun 2019. Kendati disegel, kata Jaenal, pelayanan di kantor desa masih terus berjalan. Masyarakat bisa masuk melalui pintu belakang.

"Untuk sementara ini kantor desa masih disegel, warga berharap yang membuka segel tersebut adalah Kepala Desa Cidahu. Sebelum aksi penyegelan kantor desa ini, warga sudah berkomunikasi secara baik-baik dengan kepala desa," pungkasnya.

BACA JUGA: Untuk Bayar Beras, Dana Desa Cidahu Cibitung Sukabumi Diganti Setelah Sawah Laku

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Surade Aipda Feri Sahromi, mengatakan saat ini warga sudah kembali ke rumah masing-masing. Adapun tujuan warga bertemu dengan kepala desa yaitu mempertanyakan penggunaan Dana Desa baik tahun 2018 maupun anggaran 2019.

Menurut Feri, apabila benar ada penyelewengan maka polisi akan mencari bukti dan data."Seandainya ada dugaan penyelewengan kami akan mencari bukti dan data, dan seandainya terbukti tentunya akan mengambil tindakan melalui Tipikor Polres Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI