Sukabumi Update

Warga Terdampak Tanah Retak Cibadak Sukabumi jadi Korban Penipuan Modus Sumbangan?

SUKABUMIUPDATE.com - Warga terdampak bencana tanah retak di Kampung Benda RT 05/06 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi menemui permasalahan baru.

Ada indikasi sekelompok orang atau pihak tertentu mencari keuntungan dengan kedok pengumpulan sumbangan untuk warga terdampak. 

BACA JUGA: 10 Karung Kurang, Warga Coba Timbun Tanah Retak di Cibadak Sukabumi

Seperti dialami Wawan (50 tahun). Ia mengaku sempat mendengar kabar dari majikan tempat ia bekerja, bahwa ada yang meminta sumbangan.

"Banyak yang nanyain ke saya. Katanya banyak yang kasih sumbangan, terus tanya berapa sumbangan yang terkumpul. Padahal ada yang menerima sepeserpun di sini," kata Wawan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/11/2019).

BACA JUGA: Datangi Pengungsian Tanah Retak di Cibadak Sukabumi, Wabup Adjo: Penanganan Tunggu PVMBG

Wawan melanjutkan, dari informasi yang ia terima, para oknum pengumpul sumbangan itu sempat menyebutkan daerah Selakopi, Lodaya, Nagrak, dan Pamuruyan.

"Kata majikan sih ada tiga orang yang mintanya. Satu orang berpakaian ormas, dan dua orang pakaian biasa bawa-bawa map. Hal ini pun diketahui oleh pihak desa, akan tetapi belum ada kabar dan tindakan lanjutannya. Mungkin dari desa juga tidak tahu siapa orangnya itu," tandas Wawan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI