Sukabumi Update

Bayi Perempuan Ditemukan Warga Lengkong Sukabumi Saat Sholat Magrib

SUKABUMIUPDATE.com – Bayi malang ditemukan warga Kampung Cibandung Desa Tegalega Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/12/2019) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Bayi ini sengaja ditinggalkan orang tuanya di rumah depan rumah bah Oman, saat kawasan tersebut gelap gulita karena mati lampu.

Menurut Kepala Desa Tegalega, Fuad Abdul Latif, saat menjalankan ibadah sholat magrib, bah Oman mendengar suara tangis bayi di depan rumahnya. “Usai sholat bah Oman bersama anaknya mencari sumber suara dan menemukan bayi di kursi depan rumahnya. Mereka kemudian melaporkan temuan itu ke RT dan kadus,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telpon.

Menurut Fuad, bayi malang yang ditemukan berselimut kain seperti sarung ini kemudian dibawa ke puskesmas Lengkong oleh petugas kepolisian untuk mendapatkan perawatan. “Jenis kelamin bayinya perempuan, dan diduga baru dilahirkan hari ini juga, saat ditemukan bayi belum dimandikan namun sudah mendapatkan penanganan awal, seperti potong tali ari-ari,” sambungnya.

Ia menambahkan kondisi bayi dinyatakan sehat dan akan dirawat oleh petugas puskesmas selama proses penyelidikan pihak kepolisian. Fuad bersama petugas puskesmas dan kepolisian sudah mendapatkan data ibu-ibu hamil di Desa Tegelega.

“Dari kader posyandu, tidak ada ibu-ibu yang direncanakan melahirkan normal dalam pekan ini atau bulan ini. Sementara kami menduga bayi ini disimpan oleh orang yang melintas di Kampung Cibandung, memanfatkan kondisi gelap karena mati lampu,” sambungnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI