Sukabumi Update

Kenangan PKM Lengkong Sukabumi Rawat Bayi Cantik yang Sempat Dibuang Keluarganya

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi perempuan yang ditemukan di Kampung Cibandung, Desa Tegalega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi sudah kembali ke pangkuan keluarganya sejak Senin (16/11/2019) kemarin. Suasana haru mewarnai saat petugas medis Penyuluh Kesehatan Masyakat PKM (Puskesmas) Lengkong menyerahkan kembali bayi cantik yang belum sempat diberi nama tersebut pada keluarganya.

"Iya kemarin sore orang tuanya datang mengambil kembali bayinya. Penyerahan dimediasi oleh Kapolsek dan Sekmat Lengkong," ujar Kepala UPTD PKM Lengkong, Leadermen saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Selasa (17/12/2019) melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Bayi Cantik yang Ditemukan di Lengkong Sukabumi, Dijemput Keluarganya

Lanjut Leadermen, orang tua bayi yang datang adalah pria muda bersama keluarganya. Pria muda itu mengakui bayi berkulit putih bersih itu adalah anak hasil hubungan diluar nikah dengan kekasihnya sendiri. 

"Untuk informasi lebih detil soal kenapa bayi ini diserahkan lagi ke orang tuanya yang sempat membuangnya, silahkan langsung ke pihak kecamatan dan Polsek Lengkong yang melakukan melakukan mediasi hingga akhirnya anak itu kembali diserahkan ke keluarganya," sambung Leadermen.

BACA JUGA" Cantik Banyak yang Mau Adopsi, Bayi Ditemukan Warga Lengkong Sukabumi

Selama berada di Puskesmas Lengkong, ujar Leaderman, bayi tersebut dirawat, diberi minum susu, dimandikan dan dijemur setiap pagi. Kondisi terakhir sejak diserahterimakan, bayi tersebut dalam kondisi yang sehat.

Diberitakan sebelumnya, bayi dengan panjang tubuh 52 sentimeter dan berat 3,4 kilogram ini sengaja ditinggalkan di depan rumah Abah Oman, saat kawasan tersebut gelap gulita karena mati lampu. Saat menjalankan ibadah salat magrib, Abah Oman mendengar suara tangis bayi di depan rumahnya.

BACA JUGA: Bayi Perempuan Ditemukan Warga Lengkong Sukabumi Saat Sholat Magrib

Sejurus kemudian, Abah Oman bersama anaknya mencari sumber suara dan menemukan bayi di kursi depan rumahnya. Mereka kemudian melaporkan temuan itu ke RT dan Kadus. Bayi yang ditemukan berselimut kain seperti sarung ini kemudian dibawa ke Puskesmas Lengkong oleh petugas kepolisian untuk mendapatkan perawatan.

Redaksi belum berhasil meminta keterangan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Lengkong soal keputusan kembali menyerahkan bayi malang yang ditemukan di rumah bah Oman itu kembali ke orang tuanya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI