Sukabumi Update

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Sukabumi Fokus ke Tiga Hal Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Pengamanan tempat ibadah, arus lalulintas dan objek wisata menjadi tiga fokus utama dalam pengaman momentum perayaan natal dan tahun baru 2020. Sedikitnya 373 personel Polres Sukabumi, dibantu TNI dan unsur terkait lainnya akan terjun melakukan pengamanan tersebut.

BACA JUGA: Ini Titik Rawan Saat Natal Wilayah Hukum Polresta Sukabumi

Hal disampaikan Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap usai memimpin apel gelar pasukan di Lapang Cangehgar Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/12/2019).

"Kita akan pusatkan pengamanan natal dan tahun baru nanti di pusat-pusat keramaian. Setiap tempat ibadah gereja, objek wisata dan arus lalulintas. Untuk tempat ibadah akan kita lakukan sterilisasi terlebih dahulu," kata Nuredy kepada awak media usal apel.

BACA JUGA: Libur Natal Berkesan di Palabuhanratu, Simak Promo Menarik di GISBH

Lanjutnya, tempat kegiatan keagamaan seperti gereja akan sangat ramai digunakan untuk beribadah. Selain itu, ia juga tengah mengantisipasi lonjakan kendaraan di beberapa titik rawan macet. Kemudian objek wisata yang memang selalu jadi pusat keramaian saat libur natal dan tahun baru, seperti di pesisir Palabuhanratu.

"Dimohon masyarakat supaya mengisi natal dan tahun baru ini dengan kegiatan positif, dan tidak berlebihan. Hindari kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI