Sukabumi Update

Penjelasan Kepolisian Terkait Video Viral Hadad Alwi di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota akhirnya buka suara terkait beredarnya video viral yang berisi dugaan pengusiran terhadap penyanyi religi Hadad Alwi saat bersholawat dalam kegiatan maulid nabi dan haul ke delapan Habib Abdullah bin Zein Alatas, di Kampung Cikurutug RT 01/05 Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi pada Senin (16/12/2019) lalu.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo menuturkan, pihaknya telah melakukan pengamanan di lokasi acara dengan menempatkan sejumlah personil, baik secara terbuka maupun tertutup.

BACA JUGA: Soal Video Pengusiran Hadad Alwi di Sukabumi, Bupati: Masyarakat Jangan Terprovokasi

"Terkait adanya video viral di acara maulid nabi dan haul Al Habib Abdullah di Cireunghas, kami sudah melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif," ucap Wisnu kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (21/12/2019) malam.

Wisnu mengungkapkan, pihaknya pun telah memintai keterangan dari para saksi terkait adanya kegiatan tersebut. Lanjut Wisnu, Polres Sukabumi Kota juga telah melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda, MUI, FKUB, alim ulama dan ormas di Sukabumi.

BACA JUGA: Penjelasan Ketua FPI Kabupaten Sukabumi Soal Video Viral Persekusi Hadad Alwi

"Kami tadi bersepakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif. Untuk video viral dalam acara maulid dan haul Al Habib Abdullah, kita masih melakukan pendalaman dan kami berharap kepada masyarakat agar kita bertabayyun dan menunggu hasil dari kami," jelas Wisnu.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI