Sukabumi Update

Operasi Kamtibmas Serentak Wilkum Polres Sukabumi, Apa Saja Hasilnya?

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan personel kepolisian diterjunkan dalam operasi yang digelar secara serentak di wilayah hukum Polres Sukabumi, Sabtu (18/1/2020). Operasi tersebut menyisir kegiatan-kegiatan yang dianggap meresahkan masyarakat, seperti curat, curas, curanmor, penyalahgunaan narkoba, razia sajam, penyakit masyarakat dan premanisme.

BACA JUGA: Tambang Batu Andesit di Parungkuda Sukabumi Ditutup Polisi

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra melalui Paur Humas, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, dalam operasi tersebut dilibatkan 186 personel Polres Sukabumi dan jajaran polsek.

"Operasi dimulai pukul 21.00 dan selesai dini hari tadi. Dibagi menjadi beberapa wilayah, yaitu wilayah utara, tengah, barat dan selatan, serta di Mapolres Sukabumi. Pelaksanaannya gabungan dan dipimpin Padal dari Kapolsek senior," ujar Aah kepada sukabumiupdate.com, Minggu (19/1/2020).

BACA JUGA: Cegah Banjir Bandang dan Longsor, Polres Sukabumi Tertibkan Tambang Liar

Lanjut Aah, hasil operasi tersebut, diamankan 12 botol miras berbagai merk. Lalu lima lembar tilang, 33 kali teguran, 29 imbauan kepada pengguna kendaraan bermotor.

"Teguran diberikan kepada para pengendara terutama pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sesuai dengan standar dan kelengkapan kendaraan. Sedangkan imbauan disampaikan kepada para komunitas masyarakat yang sedang beraktifitas di malam hari untuk tetap hati-hati dan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban," lanjutnya.

BACA JUGA: Video: Operasi Tempat Hiburan Malam, 2 Orang Positif Narkoba dan Puluhan Miras Diamankan

Masih kata Aah, berdasarkan instruksi Kapolres Sukabumi, kegiatan operasi rutin semacam ini merupakan upaya Polres Sukabumi dalam menciptakan Kamtibmas di Sukabumi agar tetap kondusif.

"Diharapkan dengan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika melaksanakan kegiatan, serta juga dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. Kegiatan operasi diakhiri dengan patroli biru di wilayah polsek masing-masing," tandas Aah.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI