Sukabumi Update

Kapolres Sukabumi Kota Resmikan Gedung Pendidikan Ummi Kulsum Citamiang

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo resmikan Gedung Pendidikan Yayasan Ummi Kulsum yang berlokasi di Jalan Pelda RE Suryanta Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Kamis (23/1/2020).

BACA JUGA: Amankan Pilkades 2019 di Sukabumi, AKBP Wisnu: Jangan Ada Senpi

Kepala Biro Ops Sat Binmas Polres Sukabumi Kota, Ipda Deni mengatakan, pembangunan gedung pendidikan di lingkungan Yayasan Ummi Kulsum tersebut merupakan program yang berkelanjutan dari pembangungan fasilitas pendidikan sebelumnya.

"Alhamdulillah pembangunan ini memang sudah direncanakan, hal ini didasari bahwa dari tahun ke tahun jumlah pelajar yang semakin bertambah banyak, baik itu di lingkungan RA, TPQ, MTs maupun PKBM," kata Deni dalam sambutannya.

BACA JUGA: Hari Pertama Disambut Demo Mahasiswa Sukabumi, AKBP Wisnu Prabowo: Luar Biasa!

Selain itu, Deni juga menjelaskan, proses pembangunan gedung tersebut memakan waktu selama tujuh bulan dan menghabiskan dana sebanyak Rp 176.546.000, dimana sumber pendanaannya berasal dari berbagai pihak.

"Pembangunan ini dimulai pada tanggal 4 April 2019 dan selesai pada akhir bulan November 2019, jadi kurang lebih 7 bulan. Alhamdulillah dana yang kami gunakan sebanyak Rp 176.546.000, belum termasuk bantuan dalam bentuk barang," jelas Deni.

BACA JUGA: Jabat Kapolresta Sukabumi, Intip Rekam Jejak Ahli Cyber Crime AKBP Wisnu Prabowo

Lanjut Deni, adapun sumber dana pembangunan gedung tersebut berasal dari dukungan dan usaha keluarga besar Yayasan Ummi Kulsum, bantuan para donatur dan masyarakat serta dari Polres Sukabumi Kota.

"Maka dari itu kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga pembangunan ini bisa terlaksana," tandasnya.

BACA JUGA: Antisipasi Bencana Alam, Polres Sukabumi Kota Siapkan Personel Siaga 24 Jam

Peresmian Gedung yang terdiri dari empat ruang kelas tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita masuk oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo. Tak hanya itu, Wisnu juga turut memberikan santunan secara simbolik kepada anak yatim dan menandatangani spanduk deklarasi Madrasah Ramah Anak.

"Semoga bisa bermanfaat bagi semua pihak yang menggunakannya dan menambah semangat belajar pada para anak," singkat Wisnu.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI