Sukabumi Update

Pencuri Bermobil Putih Kuras Isi Toko Aki di Sukaraja Sukabumi, Terekam CCTV

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah toko aki (accu) di Jalan Raya Sukaraja Desa Pasir Halang, Kecamatan Sukaraja, Kabuapten Sukabumi menjadi sasaran pencurian yang terjadi pada Kamis (30/1/2020) dini hari. Aksi tersebut sempat terekam oleh kamera CCTV toko lain yang berada tak jauh dari lokasi toko aki tersebut.

BACA JUGA: Ngaku Anggota TNI, Pria Asal Cikembar Sukabumi Bawa Kabur Motor Pacarnya

"Sekitar Pukul 01.20 WIB, terlihat sebuah mobil avanza warna putih dari arah Sukabumi. Terlihat ada tiga orang dari mobil tersebut. Satu orang diduga berperan sebagai eksekutor, satu orang sebagai pemantau, dan satu orang sebagai sopir. Jadi, diperkirakan pelaku ada tiga orang," ucap pemilik toko, Elsa Yulianazar (30 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

Rekaman kamera CCTV memperlihatkan kawanan pencuri toko aki (accu) di Sukaraja, Sukabumi menggunakan mobil putih. | Sumber Foto: Istimewa

Elsa mengatakan, waktu yang dibutuhkan para perampok dalam melakukan aksinya kurang lebih selama 46 menit. Sementara aksinya dilancarkan, listrik dimatikan dan posisi mobil diparkir menghalangi pintu toko.

"Barang yang hilang itu 25 buah aki motor dan 14 buah aki mobil. Rila dirupiahkan mencapai Rp 20 Juta," tambah Elsa.

BACA JUGA: Babak Belur di Ciracap Sukabumi, Maling Motor Sempat Kabur dan Ganti Baju

Pemilik toko mengetahui kejadian tersebut pada Kamis pagi saat akan membuka toko seperti biasanya. Sayang, saat akan membuka toko, posisi pintu toko sudah terbuka.

"Posisi pintu toko sudah terbuka dan ada bekas. Gembok, baut dan mur yang dibongkar juga, dibawa oleh mereka, mungkin biar sidik jari tidak ketahuan. Kami sudah melapor ke Polsek Sukaraja," jelas Elsa.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI