Sukabumi Update

Delapan Pelajar yang Diamankan di Cipatuguran Sukabumi Diperiksa Unit PPA

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak kepolisian akhirnya memulangkan ratusan pelajar berseragam SMP dan SMK yang sebelumnya diamankan dari kawasan Cipatuguran, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/2/2020). Para pelajar dipulangkan sekitar pukul 22.45 WIB usai diberi pembinaan di Mapolsek Palabuhanratu.

BACA JUGA: Ratusan Pelajar Diamankan di Cipatuguran Sukabumi, Polisi: Mau Main Tapi Bawa Sajam

Kasat Sabhara Polres Sukabumi, AKP Tenda Suhendar yang saat itu turun ke lokasi mengatakan, para pelajar yang sudah didata kemudian diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing untuk diberi pembinaan selanjutnya. Namun, dari 103 pelajar SMP dan SMK yang didata, delapan orang diantaranya kedapatan membawa senjata tajam.

"Setelah kita maping, ada delapan orang yang membawa senjata tajam. Setelah diinterograsi, sudah ada maksud dan tujuan mau tawuran antara SMK dari Cibadak dengan SMK yang ada di Palabuhanratu. Delapan orang itu dibawa ke unit PPA Polres Sukabumi untuk penanganan lebih lanjut karena masih di bawah umur," kata Tenda kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Kumpul di Cipatuguran Sukabumi, Ratusan Pelajar SMP dan SMK Diamankan Polisi

Sementara itu Wakapolsek Palabuhanratu, AKP Mangapul Simangunsong menyebut, ada indikasi ratusan pelajar tersebut akan melakukan tawuran dengan sekolah yang ada di Palabuhanratu pada malam hari.

"Berkat kesigapan anggota yang melakukan patroli, para pelajar tersebut dapat diamankan. Sesuai kebijakan dari pimpinan, kita harus peduli, sayang kepada para pelajar ini sebagai generasi penerus bangsa. Kami harap semua pihak unsur ikut mengawasi kegiatan para pelajar di luar jam sekolah, agar kejadian tidak terulang di kemudian hari dan kenyamanan masyarakat tidak terganggu," ujarnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI