Sukabumi Update

Heboh Orang Ditangani Tim Medis Pakai APD di Surade Sukabumi, Polisi: Itu Hoax

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu akun Facebook membagikah sebuan foto yang cukup membuat warganet heboh. Akun bernama Riskha Geishan Oktavian itu memposting sebuah foto tiga orang tenaga medis lengkap dengan APD tengah menangani seseorang yang sedang tertelungkup di pinggir jalan dan bersimbah darah.

BACA JUGA: Netizen Sukabumi yang Terhormat, Info Semprot Racun Corona Malem Ini Hoax Ya!

Yang tak kalah heboh, sang pengunggah juga menyertakan keterangan bahwa peristiwa itu terjadi di wilayah Surade. "Di jampang surade... Sieun ihhh," tulis pemilik akun dalam postingan tertanggal 27 April 2020 itu.

Selain foto orang tergeletak, ternyata akun Riskha Geishan Oktovian ini juga memposting foto lain berupa empat buah pisau yang dimodifikasi dengan sisir.

"HATI HATI JIKA MELIHAT ORG YG MEMEGANG DI SISIR DI JALAN ATAU DIMANA SAJA KRN MODUS PERAMPOK BARU MEMAKAI SENJATA TAJAM YG BERMOTIF SISIR," tulis pemilik akun dalam foto pisau tersebut.

BACA JUGA: PT Longvin Sukabumi Cari Pemilik Akun Penyebar Hoaks Buruh Kena Corona

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Surade AKP Norbertus Santoso memastikan postingan tersebut tidak benar alias hoax. Baik orang yang tergeletak di pinggir jalan hingga kabar perampok memakai pisau sisir.

"Itu hoax, gambarnya mengambil dari luar. Kalau yang tergeletak itu, terlihat ada trotoar. Sementara di Jampang - Surade tidak ada trotoar. Begitupun dengan masalah keamanan dan ketertiban, selama ini di Surade aman terkendal," ujar Norbetus kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/4/2020).

BACA JUGA: Jampang Kulon Sukabumi Kembali Diterpa Isu Positif Corona, Satgas Covid-19: 100 Persen Hoax

Senada dikatakan Kepala Puskesmas Surade, dokter Solitaire E.F Ram Mozes. Ia menyebut, orang tergeletar yang ditangani petugas medis APD lengkap bukan terjadi di Surade.

"Kalau dilihat trotoarnya seperti di Jakarta. Di kita, Jampang Surade, tidak ada kejadian seperti itu," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI