Sukabumi Update

Cabup Sorong Selatan Dihipnotis di Curug Pareang Sukabumi, Ini Pengakuannya!

SUKABUMIUPDATE.com - Bakal Calon Bupati Sorong Selatan, Papua Barat, Yunus Saflembolo, diduga menjadi korban aksi penipuan dukun penggandaan uang di Kabupaten Sukabumi. Akibatnya uang tunai senilai Rp. 100 juta milik Yunus raib dibawa pelaku.

BACA JUGA: Tiga Wisatawan Pingsan di Curug Pareang Jampang Tengah Sukabumi, Diduga Korban Bius

Sebelumnya, tiga wisatawan ditemukan tak sadarkan diri di lokasi wisata Curug (air terjun) Pareang, di Desa Sindangsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Rabu 17 Juni 2020 lalu.

Ketiganya diduga menjadi korban pembiusan dari pelaku yang masih satu rombongan wisata dengan para korban. Salah seorang korban diketahui merupakan bakal calon Bupati Sorong Selatan, Yunus Saflembolo.

Kepada sukabumiupdate.com, Yunus Saflembolo, beberkan maksud dan tujuan datang dari Jakarta ke Bogor dan Sukabumi. Menurutnya kedatangannya dari Jakarta, karena dalam susana Covid-19, sehingga ingin jalan-jalan ke Bogor dan Sukabumi.

"Kami ingin jalan jalan, berwisata sambil nengok (menjenguk) ada beberapa mahasiswa di Bogor dan Sukabumi," ujarnya, Jumat (19/6/2020).

BACA JUGA: Korban Penipuan Penggandaan Uang, Wisatawan Pingsan di Curug Pareang Sukabumi

Setelah itu, lanjut Yunus, melihat makam-makam para leluhur dan pejuang yang ada disitu. "Disaat saya silaturahmi saya lengah. Kemudian, mungkin saya dihipnotis sehingga saya punya HP dan tas itu diambil. Saya mau dikejar tidak bisa, sehingga melaporkan kejadian itu ke polisi," jelasnya.

Menurut Yunus alasan berwisata ke Sukabumi dan Bogor, karena dua daerah itu memiliki potensi wisata seperti di Kabupaten Sorong Selatan. "Masih asri dan perlu dikembangkan, apalagi di Sukabumi ini ada beberapa aset pariwisata yang hampir mirip dengan Kabupaten Sorong Selatan. Dan ini perlu dikembangkan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI