Sukabumi Update

Nama Wabup Sukabumi Kembali Dicatut, Kali Ini Pakai WhatsApp Minta Transfer Uang

SUKABUMIUPDATE.com - Pesan WhatsApp berisi permintaan transfer uang diterima warga Sukabumi. Pemilik nomor tersebut mengaku Adjo Sardjono, Wakil Bupati Sukabumi. Tak hanya mengaku, nomor WhatApp itu menggunakan foto profil Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono.

Nomor dengan nama Bpk. Adjo sarjono meminta orang yang dihubunginya mentransfer uang ke rekening BRI.

BACA JUGA: Waspadai Teks WhatsApp Ini, Scammer Targetkan Meretas Akun Anda

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Wakil Bupati Adjo Sarjono meminta untuk waspada ketika ada yang mengirimkan Whatsapp mengatasnamakan Adjo Sardjono. Sebab, kata Adjo, nomor tersebut berniat menipu.

Hingga saat ini kata Adjo, belum ada laporan yang menjadi korban karena orang yang menerima pesan langsung curiga.

Mengenai upaya melaporkan nomor tersebut kepada polisi, Adjo menyatakan menunggu perkembangan. "lihat perkembangan," singkatnya.

BACA JUGA: Waspada! Ada Akun Facebook Palsu Wakil Bupati Sukabumi

Sebelum adanya nomor Whatsapp yang mengaku Adjo Sardjono itu, beberapa waktu lalu ada sebuah akun Facebook palsu yang juga mengaku Adjo Sardjono.

Akun facebook yang mengatasnamakan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengirimkan pesan atau Messenger ke sejumlah akun. Akun tersebut meminta nomor WhatsApp pemilik akun yang dikirimkan Messenger.

"No wa berapa," demikian isi Massager yang dikirimkan akun dengan nama Adjo Sardjono kepada akun yang dihubunginya.

Karena menggunakan foto Adjo Sardjono, akun yang dikiriman messenger ini lantas mengirimkan nomor WhatApp di dalam percakapan messenger itu. 

Adapun alasan meminta nomor WhatsApp ini untuk memulihkan nomor WhatsApp pemilik akun Adjo Sardjono. "Minta waktu nya sbentr Minta tlong itu dihp ada kn msuk Sms dari Whatsapp...Brapa kode 6digit sya tlong kirim balik Berapa," tulis akun dengan nama Adjo Sardjono.

Si akun yang sudah mengirimkan nomor WhatsApp ini kemudian mendapatkan sebuah kode yang terdiri dari 6 angka. 6 digit angka itu lantas diberikan kepada akun dengan nama Adjo Sardjono itu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI