Sukabumi Update

Babak Belur Pelaku Curanmor di Sagaranten Sukabumi, Saat Ditangkap Warga

SUKABUMIUPDATE.com – Warga merekam detik-detik penangkapan pelaku pencurian kendaraan roda dua di wilayah Kecamatan Sagarenten Kabupaten Sukabumi, Senin (20/7/2020).Petugas kepolisian dan TNI yang datang ke lokasi berusaha keras mengamankan pelaku dari amuk massa yang terus berdatangan ke lokasi penangkapan, di sekitar Masjid Baiturohman, Kampung Gudang RT 03/02, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten.

Dalam video singkat yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, pria yang diduka pelaku sudah berada ditangan petugas kepolisian. Pria berambuk pendek yang mengenakan kaos belang hitam putih dan celana jeans ini, terus menundukan kepala menghindari pukulan dan tendangan warga.

Petugas kepolisian dan TNI berupaya menyelamatkan pelaku dari kemarahan warga yang terus berdatangan ke lokasi kejadian. Terlihat bagian kiri kepala pelaku berdarah. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku berinisial ALF ini langsung diamankan ke Polsek Sagaranten. ALF apes, karena kepergok saat mencoba mencuri motor di depan Masjid Baiturohman, Kampung Gudang RT 03/02, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Senin siang sekira pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA: Nasib Apes Pelaku Curanmor di Saraganten Sukabumi, Kepergok Sang Pemilik yang Beres Salat

Kanit Reskrim Polsek Sagaranten, Bripka Lukky L Hakim mengatakan pelaku mengincar motor Honda Beat B 6522 WTY yang terparkir di depan Masjid Baiturohman.  Pemilik motor, Nanang (60 tahun) sedang melaksanakan salat dzuhur di masjid tersebut. 

Ketika pelaku membawa motor, pemiliknya muncul dan berteriak hingga memancing perhatian warga sekitar. "Selesai melaksanakan salat dzuhur, keluar dari masjid, melihat sepeda motornya dibawa oleh pelaku. Korban pun berteriak maling, dan warga sekitar melakukan pengejaran," kata Lukky.

Setelah beberapa meter dari lokasi kejadian, pelaku jatuh tepat di depan Masjid Besar Al Hidayah. "Sehingga berhasil diamankan oleh warga, dan langsung diamankan oleh Polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ucap Lukky.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI