Sukabumi Update

Korban Investasi Bodong Cianjur Asal Sukabumi jadi 130 Orang, Total Kerugian Rp 11,5 Miliar

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota kembali menerima laporan terkait korban kasus investasi bodong CV Hoki Abadi Jaya Cianjur asal Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, hingga hari ini, Rabu (5/8/2020), korban yang melapor terkait penipuan investasi tersebut mencapai 18 orang, dengan total nasabah kurang lebih 130 orang.

BACA JUGA: 50 Korban Investasi Bodong Cianjur Asal Sukabumi Alami Kerugian Hingga Rp 3 Miliar Lebih

"Sampai hari ini korban yang melaporkan penipuan investasi CV Hoki sebanyak 18 orang, dengan total nasabah kurang kebih 130 orang dan kerugian total Rp 11,5 Miliar," kata Sumarni kepada sukabumiupdate.com.

Korban tersebut melapor ke tiga posko pengaduan yang dibentuk Polres Sukabumi Kota dan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Polres, Polsek Sukalarang, dan Polsek Cirenghas (posko pengaduan). Kami koordinasi dengan Polres Cianjur," jelas Sumarni.

Posko bantuan pengaduan korban dana investasi CV Hoki Abadi Jaya yang didirikan di Mapolres Sukabumi Kota. | Oksa BC

Diberitakan sebelumnya, para korban tersebut ada yang merupakan karyawan perusahaan. Sementara itu, pola yang dilakukan dalam penipuan investasi tersebut berjalan seperti pola Multi Level Marketing (MLM).

"Ada karyawan di dua perusahaan yang sebagian besar ada di sana. (Mereka menjadi korban) karena diprospek oleh masing-masing reseller yang ada di sana juga, yang kebetulan juga mungkin sudah mengadakan investinya terlebih dahulu di Cianjur. Jadi seperti MLM, mencari donwline-nya, kemudian dapatlah seperti apa yang tadi saya sampaikan," ungkap Sumarni.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI