Sukabumi Update

Siswi SMK di Cibadak Sukabumi jadi Korban Hipnotis, Empat Handphone Raib

SUKABUMIUPDATE.com - Empat siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ganesa di Cibadak, Kabupaten Sukabumi, diduga menjadi korban kejahatan hipnotis. Kejadaian tersebut diketahui pada Minggu (30/8/2020).

Keempat siswi tersebut diduga dihipnotis usai pulang sekolah di Gang Kristin, Desa Kebonpala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. 

Aksi kejahatan hipnotis sendiri terjadi pada Jumat (28/8/2020) sekira pukul 12:30 WIB. Awalnya, terduga pelaku hipnotis itu mendatangi korban dan berpura-pura bertanya alamat.

"Waktu hari Jumat, baru pulang sekolah, kita mau ke rumah teman ke arah Cibadak, turun di Gang Kristin. Terus ada ibu-ibu yang cari tempat buat beli kado yang bagus di mana, kita kasih tau di Sukabumi kalau mau cari kado," kata salah satu korban, Yuni Agustin, kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Warga Kalapanunggal Sukabumi Diduga jadi Korban Hipnotis, Harta Ludes Anak Hilang

Tidak lama kemudian, terduga pelaku hipnotis tersebut mengajak keempat siswi untuk mengantarnya mencari toko kue di sekitar Sukabumi.

"Setelah sampai di Sukabumi, si ibu ngajak makan kita di Upnormal. Ketika sedang makan, si ibu menawarkan kepada kita mau kuota gratis gak, kita jawab mau, ya kita percaya aja, pertama ibu itu minjem hp aku mau di-restart dulu biar gampang masuknya," sambung Yuni.

Saat itu seluruh handphone di-restart sembari mereka berjalan karena khawatir terlalu sore.

"Si ibu bilangnya mau ke Matahari, mau beli baju, ya kita antar aja," masih kata Yuni.

Setelah itu, terduga pelaku kejahatan hipnotis tersebut mengajak korban untuk berjalan-jalan di pusat perbelanjaan guna melancarkan aksi kejahatannya. Terduga pelaku hipnotis mengaku sebagai orang suatu kantor kedinasan di Cibadak.

Akibatnya, keempat siswi itu diterlantarkan di depan salah satu pusat perbelajaan.

"Kejadiannya pas Jumatan. Sadar-sadar pukul 15:30 WIB. Hp semua hilang di atas meja makan, padahal ada dompet di situ, tapi hanya hp saja yang diambil, si ibu itu bilang dari dinas di Cibadak, dulu asalnya dari Sumedang," tukasnya.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI