Sukabumi Update

Pendaftaran Paslon di Pilkada Kabupaten Sukabumi Dikawal Ketat Dua Polres

SUKABUMIUPDATE.com - Pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) di Pilkada Kabupaten Sukabumi dimulai hari ini, Jumat (4/9/2020) dan akan berlangsung hingga Minggu (6/9/2020). Pendaftaran akan dibuka di Hotel Augusta Cicantayan.

Seperti diketahui, ada tiga bapaslon yang akan mendaftar. Antara lain pasangan Adjo Sardjono - Iman Adinugraha, pasangan Abu Bakar Sidik - Sirojudin, dan pasangan Marwan Hamami - Iyos Somantri.

Pengamanan juga telah disiapkan. Pilkada Kabupaten Sukabumi akan mendapat pengawalan ketat Polres Sukabumi Kota di bawah komando AKBP Sumarni dan Polres Sukabumi di bawah komando AKBP M Lukman Syarif.

BACA JUGA: Besok Pendaftaran Pilkada 2020 Dibuka, Tito: Tidak Boleh Ada Konvoi

Kamis (3/9/2020) jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan apel kesiapan personel, kesiapan sarana dan prasarana, termasuk kendaraan dinas yang akan digunakan saat pengamanan. Apel digelar guna memastikan kesiapan pengamanan pada pelaksanaan Pilkada.

"Laksanakan dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Lakukan kegiatan sesuai dengan tugas dan kewajiban yang sudah disusun didalam Sprin (Surat Perintah) dan dibagikan oleh Kabag Ops," tegas AKBP Sumarni.

"Selain pelaksanaan Pilkada, saya juga mohon kepada seluruh anggota untuk antisipasi kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya, terutama aksi-aksi berandalan motor yang setiap saat meresahkan masyarakat," lanjut Sumarni.

Di hari yang sama, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif juga melaksanakan apel gelar pasukan dan Tactical Wall Game (TWG). Polres Sukabumi juga menggaet Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dalam pengamanan Pilkada.

 

Apel gelar pasukan jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi di Mapolres Sukabumi.

AKBP Lukman melalui Paur Humas, Ipda Aah Saepul Rohman memaparkan, ratusan personel diterjunkan saat pendaftaran bapaslon di KPU.

 

"Polres Sukabumi akan menerjunkan sebanyak 121 personel. Selain itu, personel yang terlibat dalam pengamanan itu gabungan dari unsur Kodim 0622 Sukabumi, Pemda, termasuk Satpol PP Kabupaten Sukabumi," kata Aah.

"Sejauh ini wilayah di kita relatif aman, cuma kita mengimbau kepada paslon dan timnya untuk mematuhi aturan dalam tata cara pendaftaran, apalagi ini situasi masih pandemi Covid-19, patuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI