Sukabumi Update

Akun Medsos Catut Nama dan Fotonya, Pengacara di Sukabumi akan Lapor Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Praktisi hukum sekaligus pengacara muda Sukabumi, Kuswara dibuat geram. Ia mendapati ada sebuah akun Facebook yang menduplikasi foto dirinya, lalu diberi nama Marwan Hamami Kuswara.

Bukan hanya itu, di lini masa profilnya juga diisi foto Marwan Hamami dan Adjo Sardjono sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Kuswara khawatir akun tersebut menyalahgunakan fotonya untuk melakukan penipuan.

Pasalnya, duplikasi akun Facebook atau akun palsu makin marak terjadi. Sebelumnya ramai diberitakan akun atas nama Adjo Sarjono menduplikasi foto-foto calon Bupati Sukabumi nomor urut satu Adjo Sardjono, meminta pertemanan dan melakukan upaya penipuan.

"Sejauh ini belum saya ketahui apa motifnya, saya hanya ingin menegaskan bahwa akun dengan nama Marwan Hamami Kuswara tersebut bukan akun saya alias akun palsu," kata Kuswara kepada sukabumiupdate.com, Senin (12/10/2020).

BACA JUGA: Nama Wabup Sukabumi Kembali Dicatut, Kali Ini Pakai WhatsApp Minta Transfer Uang

Sebelumnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lewat unggahan di akun facebook resminya, Kuswara telah memberitahukan hal tersebut sekaligus memberi klarifikasi.

"Diberitahuan kepada khalayak umum ada akun fb nama "marwan hamami kuswara" menggunakan poto poto pak marwan hamami pak adjo sarjono dan poto poto-poto sy itu akun palsu dan jangan diikuti segala permintaannya. Terimakasih atas perhatiannya," demikian unggahan Kuswara di akun  resminya dengan nama Kuswara Kuswara pada Senin (12/10/2020).

Kepada sukabumiupdate.com, Kuswara pun menyampaikan rencananya untuk melaporkan akun Marwan Hamami Kuswara ke pihak berwajib. "Akan saya laporkan, nanti setelah pulang dari luar kota," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI